Inilah Cara Sederhana Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari

 On Minggu, 12 Maret 2017  

Setelah lelah bekerja seharian penuh, beberapa orang merasakan kesulitan untuk tidur di malam hari sehingga mereka harus begadang sampai merasakan kantuk.

Akan tetapi, hal tersebut harus dibenahi. Sebab, kurang tidur di malam hari membuat Anda lelah beraktivitas di siang hari.

Untuk itu, seorang psikolog asal Amerika menyarankan Anda untuk membatasi waktu di tempat tidur.

Menurutnya, seseorang yang sulit tidur biasanya menghabiskan banyak waktu di tempat tidur untuk melakukan aktivitas lain.

Oleh karena itu, Anda harus menaati dua fungsi tempat tidur ini.

Pertama, hanya menghabiskan waktu di tempat tidur saat lelah dan berkomitmen untuk langsung tidur.

Kedua, jangan duduk-duduk di tempat tidur seharian. Lakukan kegiatan sehari-hari Anda di tempat lain agar tubuh terbiasa untuk merasakan kantuk dan terlelap selama tujuh jam ketika berada di tempat tidur.

Terakhir, untuk mendapatkan siklus tidur yang baik, disarankan juga bisa menggunakan perantara medis seperti jam kesehatan yang mempunyai fungsi untuk tidur yang lebih nyenyak.

Selain itu, jangan mengonsumsi kafein dan alkohol beberapa jam sebelum waktunya tidur.
Inilah Cara Sederhana Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari 4.5 5 Nurdian Minggu, 12 Maret 2017 Setelah lelah bekerja seharian penuh, beberapa orang merasakan kesulitan untuk tidur di malam hari sehingga mereka harus begadang sampai merasakan kantuk. Setelah lelah bekerja seharian penuh, beberapa orang merasakan kesulitan untuk tidur di malam hari sehingga mereka harus begadang sampai ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.