Pahami 5 Hal yang Memperparah Gejala Alergi

 On Selasa, 14 Agustus 2018  


Sakit karena Infeksi Saluran Kemih (ISK) menyiratkan bahwa bakteri berbahaya sudah memasuki saluran kemih Anda, dan sudah mulai menyebar melalui uretra, kandung kemih dan, kadang-kadang, bahkan ginjal.

Kebanyakan perempuan yang sering terinfeksi dengan penyakit ini, namun bukan berarti pria tidak dapat mengalaminya. Pria yang terkena penyakit ISK umumnya akan merasa sering ingin buang air kecil dan saat melakukannya terasa nyeri. Jika Anda merasakannya ada baiknya Anda segera menemui ahli urologi sedini mungkin agar dapat diperiksa dan diobati.

Lalu bagaimana caranya untuk mencegah ISK untuk Pria? Berikut caranya ;

Pertama, jangan ditahan jika ingin buang air kecil. Kalimat tersebut pastinya sudah sering Anda dengar sejak kecil, baik oleh orang tua atau teman. Dengan menahan kencing terlalu lama, tubuh Anda akan dihadapkan dengan bakteri berbahaya yang menyebabkan infeksi kandung kemih.

Normalnya, kandung kemih Anda bisa menampung hingga 400-500 cc urin. Biasanya saat sudah  mencapai volume 200cc urin, tubuh Anda akan mengirimkan sinyal ke otak sebagai dorongan pertama untuk buang air kecil. Dorongan yang tidak akan terkontrol dan akan menyerang Anda ketika Anda menahan urin di luar 500 cc. Meskipun tidak ada aturan yang keras dan cepat untuk buang air kecil secara paksa pada volume tertentu, tetapi akan lebih baik untuk segera melakukannya saat sinyal-nya sudah Anda rasakan.

Kedua, pastikan asupan cairan tubuh anda terpenuhi. Untuk orang dewasa normal, dianjurkan untuk minur air setidaknya 2,5 hingga 3 liter air dalam sehari. Terpenuhinya cairan di dalam tubuh selain untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan metabolisme tubuh Anda, minum cukup air juga dapat mencegah untuk terkena ISK.

Ketiga, pastikan alat kelamin Anda bersih dan kering. Alat kelamin pria harus dibersihkan setiap kali saat mandi. Karena dengan sabun mandi saja tidak cukup untuk menjaga kebersihannya. Bersihkan alat kelamin Anda dengan benar secara menyeluruh.

Infeksi biasanya dimulai dari iritasi di bagian sekitar alat kelamin dan terasa gatal, tetapi secara bertahap akan mengarah ke seluruh saluran kemih. Memberi sedikit perhatian pada kebersihan alat kelamin Anda akan sangat membantu Anda untuk menjaga kesehatan tubuh.

Keempat, coba cek kesehatan Anda secara menyeluruh. Tahukah Anda bahwa kondisi tertentu seperti batu ginjal, diabetes dan pembesaran prostat juga meningkatkan kemungkinan terkena ISK pada pria?


Melakukan cek kesehatan tubuh yang menyeluruh meliputi tes darah rutin, tes urin, pemeriksaan jantung, dan lain-lain akan sangat membantu dalam mendeteksi kondisi seperti itu sebelum terlambat. Pria di atas 50, Anda disarankan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan prostat termasuk PSA (antigen spesifik prostat).

Kelima, hati-hati ketika berhubungan intim. Escherichia coli (disingkat E.coli) adalah penyebab utama di balik sebagian besar kasus ISK. E.coli bisa menular. Jadi, jika Anda berhubungan seks tanpa kondom, artinya Anda menyambut E.coli di uretra Anda. Karena itu menggunakan perlindungan (kondom) adalah ide yang baik.

Namun, perhatikan bahwa kondom bahkan tidak benar-benar efektif terhadap semua penyakit yang ditularkan secara seksual. Tetapi menjaga kebersihan diri sendiri dan juga menyadari kebiasaan kebersihan pasangan Anda sebelum melakukan hubungan seksual akan mencegah Anda untuk terkena ISK.

Terakhir Anda bisa mengenakan celana dalam kesehatan yang sekarang sudah menjadi tren pria masa kini, karena selain berkhasiat untuk kesehatan, celana dalam kesehatan juga sangat nyaman dipakai untuk aktifitas padat Anda. Oh ya, tips-tips diatas juga berguna untuk perempuan. Selamat mempratikkan, semoga bermanfaat!
Pahami 5 Hal yang Memperparah Gejala Alergi 4.5 5 Nurdian Selasa, 14 Agustus 2018 Sakit karena Infeksi Saluran Kemih (ISK) menyiratkan bahwa bakteri berbahaya sudah memasuki saluran kemih Anda, dan sudah mulai menyebar melalui uretra, kandung kemih dan, kadang-kadang, bahkan ginjal. Sakit karena Infeksi Saluran Kemih (ISK) menyiratkan bahwa bakteri berbahaya sudah memasuki saluran kemih Anda, dan sudah mulai menyebar...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.