Gejala yang Pasti tentang Penyakit Gagal Ginjal

 On Minggu, 24 April 2016  

Gagal ginjal adalah penyakit kronis di mana ginjal mengalami kerusakan secara progresif selama periode tertentu, sehingga ginjal tidak dapat bekerja secara optimal untuk melakukan berbagai macam fungsi yang penting.

Sejumlah individu percaya bahwa gagal ginjal selalu dikaitkan dengan sakit punggung. Padahal, sejumlah penderita ginjal kronis tidak memiliki gejala apa pun, terutama pada tahap awal penyakit ini.

Banyak yang tidak menyadari, dan mungkin merasa kondisi ginjal mereka dalam keadaan baik-baik saja, dan kemudian baru ketahuan menghadapi penyakit ginjal ketika berada pada tahap akhir. Bahkan ketika pasien merasakan sejumlah gejala, biasanya gejala tersebut kurang jelas dan tidak spesifik.

Kelelahan merupakan gejala yang paling umum. Gejala yang kurang spesifik lainnya termasuk konsentrasi menurun, kehilangan nafsu makan, mual, badan gatal, kaki bengkak, buang air kecil menurun dan urin berbusa.

Dengan pengetahuan terhadap tanda-tanda peringatan potensi adanya gagal ginjal dan mencari pengobatan dini, pasien mungkin dapat menghindari konsekuensi dari penyakit yang telah menelan korban jiwa sebanyak 30.013 jiwa.

Kita harus mengetahui kalau tidak sedikit dari organ dalam tubuh manusia yang bergantung pada ginjal, untuk berfungsi secara normal. Ginjal melakukan fungsi secara kompleks, yaitu menjaga kadar air dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dengan menjaganya tetap dalam keadaan seimbang.

Ketika ginjal menjadi rusak oleh penyakit, organ lain di tubuh kita akan turut terpengaruh juga. Kurangnya kesadaran masyarakat akan penyakit ginjal, menyebabkan penyakit ini sering terabaikan. Untuk itu guna mencegah terjadinya penyakit ginjal, disarankan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.


Lengkapi gaya hidup sehat dengan menggunakan kalung kesehatan Al Muslim, yang mengandung batu giok hitam (Black Jade) yang dilengkapi Mineral Neodymium dan fitur sistem magnet pengunci, serta membantu menghindari serangan jantung, stroke, darah tinggi, diabetes, dan penyakit lainnya yang disebabkan dari Ginjal.
Gejala yang Pasti tentang Penyakit Gagal Ginjal 4.5 5 Nurdian Minggu, 24 April 2016 Gagal ginjal adalah penyakit kronis di mana ginjal mengalami kerusakan secara progresif selama periode tertentu, sehingga ginjal tidak dapat bekerja secara optimal untuk melakukan berbagai macam fungsi yang penting. Gagal ginjal adalah penyakit kronis di mana ginjal mengalami kerusakan secara progresif selama periode tertentu, sehingga ginjal tidak da...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.