Cara Tepat Mencegah Gagal Ginjal Sejak Dini

 On Minggu, 27 Maret 2016  

Cara Tepat Mencegah Gagal Ginjal Sejak Dini - Meningkatnya jumlah penderita ginjal terjadi karena masih kurangnya kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya gaya hidup sehat, serta tidak melakukan deteksi dini.

Adapun beberapa penyebab sakit ginjal, di antaranya darah tinggi dan diabetes mellitus, sehingga penting bagi setiap orang untuk selalu mengontrol dan mengobati sejak dini.

Begitu seseorang terkena penyakit ginjal stadium satu, maka tidak akan bisa kembali normal. Yang bisa dilakukan adalah mencegah ke stadium berikutnya, atau mencegah agar tidak ke stadium 5.

Sangat penting meningkatkan kesadaran orang tua, dan seluruh masyarakat menjalani hidup sehat sejak awal. Karena mencegah penyakit ini adalah jalan satu-satunya agar tidak terkekang dengan berbagai penyakit seumur hidup, atau transplantasi ginjal yang membutuhkan biaya besar.

Modifikasi gaya hidup mulai dari sekarang, dengan mengurangi konsumsi garam, perbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran, kurangi asupan lemak, turunkan berat badan berlebih, menghentikan kebiasaan merokok, selalu minum delapan gelas air mineral setiap hari, olahraga teratur minimal 30 menit, 4-5 kali seminggu.

Anda juga bisa mencegah gagal ginjal dengan menggunakan kalung kesehatan Al Muslim, yang mengandung batu giok hitam (Black Jade) yang dilengkapi Mineral Neodymium dan fitur sistem magnet pengunci, serta membantu menghindari serangan jantung, stroke, darah tinggi, diabetes, dan penyakit lainnya yang disebabkan dari Ginjal.

Sementara untuk anak usia sekolah dan remaja, biasakan minum enam gelas air sehari. Sedangkan untuk anak di bawah usia 5 tahun sebaiknya disesuaikan dengan bobot tubuh. Yaitu 100 mililiter per kilogram berat badan.

Kepada orang tua, sebaiknya mulai mengontrol jam bermain anak. Jangan biasakan anak berlama-lama main gadget, apalagi menyediakan camilan. Terbaik adalah dengan membiarkan anak beraktivitas di luar, melakukan banyak kegiatan agar tidak mengalami obesitas, yang juga menjadi salah satu risiko penyakit ginjal.
Cara Tepat Mencegah Gagal Ginjal Sejak Dini 4.5 5 Nurdian Minggu, 27 Maret 2016 Cara Tepat Mencegah Gagal Ginjal Sejak Dini - Meningkatnya jumlah penderita ginjal terjadi karena masih kurangnya kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya gaya hidup sehat, serta tidak melakukan deteksi dini. Cara Tepat Mencegah Gagal Ginjal Sejak Dini - Meningkatnya jumlah penderita ginjal terjadi karena masih kurangnya kesadaran dan pengetahu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.